Wednesday, January 29, 2014

Sedikit Cerita sebelum long weekend

saya teringat

waktu itu
masa SMA
pelajaran matematika dari Pak N**rman, guru yang sangat saya kagumi,
beberapa siswa tidak membuat tugas rumah dari beliau, termasuk saya,
kami disuruh membuat tugas tersebut di lapangan.
di lapangan, kami malah bercanda-canda dan tertawa sambil mengerjakannya.
Hari itu ada kunjungan dari Kepala Sekolah lain di sekolah kami dan beliau mengahampiri kami dan menanyakan kenapa kami ada di lapangan.
beliau menasihati kami lalu berfoto bersama kami.
ah konyol sekali, hehehe..
Pak N**rman, terkenal dengan kebiasaannya yang tidak mengawasi siswanya yang sedang ulangan,
saat ulangan matematika, jadinya kertas jawaban saya sering beredar di deret bangku saya, begitu juga dengan teman-teman yang lain. ada-ada saja.
ada lagi guru yang pernah mengejar-ngejar muridnya yang bandel di dalam kelas, sudah seperti kucing dan anjing
konyol sekali melihat kejadian itu..
pernah lagi saya sedang menghubungi wali kelas saya untuk suatu keperluan,
dan saya salah mengucapkan salam saat membuka pembicaraan di telepon:
saya, “walaikum salam pak..”
wali kelas, “…”
baru sadar salah setelah saya menyudahi pembicaraan di telepon.
ah semuanya konyol sekali,
dan andai bisa mengulangnya lagi agar saya memperbaikinya…
tapi biarlah begitu, karena rasanya dulu indah sekali... :)


No comments:

Post a Comment