Thursday, August 29, 2013

Trik dan Tutorial Mempercantik Mata dengan Photoshop


Siapa bilang ibu-ibu ga bisa mengedit foto, anda pasti bisa.

Jika anda ingin mengedit foto untuk membuat tampilan bagian mata lebih indah seperti ber-make-up, sangatlah mudah, ikutilah langkah-langkah berikut ini ;

1. Siapkan foto dan masukan ke dalam aplikasi Photoshop. Buatlah layer baru dan bernama layer1. dan klik tools "brush"

2. Pilihlah warna hitam. Pertama kita akan membuat bulu mata menjadi lebih dramatis. Atur besarnya brush dan opacitynya.









4. Aplikasikan tools brush pada mata. Disini butuh kesabaran, ketelitian dan keahlian anda untuk membentuk bulu mata.

5.Setelah itu kita buat eye shadow untuk membentuk ketajaman mata, buka layer 2 yang baru, pilih brush dengan color sesuai keinginan anda, kalau saya pilih warna kecokelatan.

6. Sesuaikan ukuran brush, flow dan opacitynya lalu sapukan pada kelopak mata, hapus bagian yang tidak perlu.Pilih efek multiply pada bagian kanan bawah agar warna lebih menyatu dengan tonw kulit.

7.buat lagi layer baru untuk membuat eyeshadow lagi. Pilih warna sesuai keinginan anda, aplikasikan seperti cara di atas.Pilih efek yang anda inginkan agar warna lebih terlihat natural menyatu dengan warna kulit mata, tapi kali ini saya memilih efek color burn.





8. Terakhit adalah memberi shadow pada bagian bawah alis. Buka layer baru dan pilih tool brush, warna yang anda inginkan, dan atur ketebalan. Kemudian sapukan pada bagian bawah alis mata lalu atur efeknya agar lebih menyatu dengan kulit.




Nah ini contoh lain yang sudah saya buat:


Gimana, mudah bukan? Pasti anda tertarik untuk mencoba.
Anda pasti bisa membuat yang lebih bagus dari contoh yang saya buat, yakin dan pasti.  Selamat mencoba ya....







3 comments:

  1. Sini, aku make up in aja biar cepet, hahahahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha, cara aku lebih go green mba, product less, hihiihii, tapi aku mau juga dong kapan2 dapet pelajaran make up beneran dari mba ella..:D

    ReplyDelete
  3. Tutarni : Terima kasih atas Tutorial yang diberikan semoga bisa belajar membuat design yang cantik, agar hidup lebih indah dan berwarna :)

    ReplyDelete